PIP Kemdikbud Tahap 1 2024 Senilai Rp1 Juta Mulai Cair, Cek Namamu di Daftar Penerima Sekarang!

- 8 Januari 2024, 11:19 WIB
Siap-siap PIP Kemdikbud cair lagi, begini mekanisme pencairannya.
Siap-siap PIP Kemdikbud cair lagi, begini mekanisme pencairannya. /

OKE FLORES.COM - Bantuan PIP dari Kemdikbud merupakan langkah signifikan dalam mendukung akses pendidikan di Indonesia. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, siswa-siswa dari keluarga kurang mampu dapat terbantu dalam menempuh pendidikan mereka dengan lebih baik.

Selalu ingat untuk selalu memeriksa informasi terbaru dan resmi dari Kemdikbud terkait prosedur dan tata cara penerimaan bantuan PIP. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat besar bagi pendidikan di Indonesia 

Siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin memastikan apakah NISN dan NIK nya masih terdaftar sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2024 atau tidak bisa langsung mengeceknya di laman pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Berikut Panduan Detail Cara Melakukan Update Data Diri Prakerja

Apabila masih terdaftar sebagai penerima bantuan, siswa SD, SMP, dan SMA berhak menerima uang tunai hingga Rp1 juta. Bantuan PIP Kemdikbud 2024 ini nantinya akan ditransfer oleh Pemerintah ke rekening milik siswa penerimanya.

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 ini sudah pasti cair hingga Rp 1 juta jika siswa SD, SMP, dan SMA mendapatkan tanda ini saat cek status penerima secara online di laman pip.kemdikbud.go.id.

Oleh sebab itu, siswa sebaiknya segera mengecek status penerima di laman pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN untuk mengetahui jadwal pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2024.

Adapun berikut adalah cara cek status penerima secara online di laman pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN siswa.

1. Akses situs pip.kemdikbud.go.id

2. Masukan NIK

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x