PKH 2024 Tahap 1 Kapan Cair di Jawa Barat? Ini Status Penyaluran Bansos di Cek Bansos.Kemensos.go.id.

- 11 Januari 2024, 10:06 WIB
Prediksi tanggal pencairan bansos PKH Januari 2024
Prediksi tanggal pencairan bansos PKH Januari 2024 /jatengprov.go.id

OKE FLORES.COM - Penyaluran PKH Tahap 1 tahun 2024 di Jawa Barat merupakan upaya Pemerintah untuk memberikan dukungan kepada keluarga miskin dan rentan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan dan tetap memantau informasi terkini, diharapkan proses penyaluran ini dapat berjalan dengan lancar, memastikan bantuan yang tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi masyarakat penerima.

Bulan Januari seharusnya masuk dalam jadwal pencairan PKH 2024 tahap 1 jika berkaca pada skema penyaluran bansos di tahun sebelumnya. Namun sampai hari ini, KPM di Jawa Barat dan juga daerah lain masih banyak yang belum menerima bantuan PKH 2024 tahap 1.

Baca Juga: Kabar Gembira! Bansos BPNT Januari 2024 Cair di Tanggal Ini, Berikut Nama Penerimanya

Perlu dipahami oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bahwa dana PKH 2024 tahap 1 tidak cair secara serentak melainkan bertahap sampai bulan Maret.

Dengan demikian tanggal pencairan PKH 2024 tahap 1 antara satu daerah dan lainnya termasuk di dalamnya Provinsi Jawa Barat bisa saja berbeda.

Untuk memastikan PKH 2024 tahap 1 sudah cair atau belum, KPM dapat melakukan pengecekan status penyaluran bansos via laman cekbansos.kemensos.go.id.

Selain untuk cek penerima beragam bantuan sosial mulai dari BPNT, PKH, PBI dan lainnya, laman resmi Kemensos tersebut pun dapat digunakan untuk memantau status penyaluran bansos.

Berikut cara cek status penyaluran PKH 2024 tahap 1 via cekbansos.kemensos.go.id:

1. Pertama akses laman cekbansos.kemensos.go.id lewat browser internet di HP Anda.

2. Input alamat domisili mulai dari provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan, dan desa.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah