Inilah Daftar Bansos yang Sudah Cair 2024, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Januari 2024, 10:50 WIB
Ilustrasi Bansos PKH 2024 / Inilah Daftar Bansos yang Sudah Cair 2024, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id  Pixabay @5851928
Ilustrasi Bansos PKH 2024 / Inilah Daftar Bansos yang Sudah Cair 2024, Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id Pixabay @5851928 /

OKE FLORES.COM - Kabar baik untuk KPM bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) karena telah berhasil dicairkan dan disalurkan kepada para penerima.

Bantuan seperti PKH dan BPNT biasanya dirancang untuk membantu keluarga miskin dan rentan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Jika Anda adalah salah satu penerima manfaat, pastikan untuk memantau rekening bank Anda secara teratur untuk memastikan bahwa pembayaran tersebut telah diterima dengan benar.

Baca Juga: Tak Memiliki KKS Tidak Akan dapat Bantuan PKH, BPNT dan CBP, Cek Informasinya Disini

Ada bberapa bansos yang diketahui sudah cair kepada penerima manfaat seperti beras 10kg, rice coocker dan tambahan 500.000. Bansos tambahan 500.000 diberikan kepada 9 juta KPM BPNT yang tidak menerima PKH pada awal Januari lalu.

Pemerintah Desa setempat mengusulkan 500 ribu KPM tertentu untuk mendapatkan bantuan rice coocke. Bansos beras 10 kilogram meningkat dari 21 juta KPM tahun lalu menjadi 22 juta KPM.

Untuk diketahui Setiap periode, bantuan akan diupdate kembali untuk daftar penerimanya, ada yang dihapus, dan ada yang menerima lagi.

Bagaimana cara mengeceknya?

Untuk mengetahui apakah Anda masih terdaftar sebagai penerima bansos bisa mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id:

1. Klik link cekbansos.kemensos.go.id.
2. Isi alamat lengkap meliputi Provinsi sampai Kelurahan.
3. Tulis nama lengkap sesuai KTP.
4. Isi kode captcha sebagai verifikasi.
4. Klik 'CARI DATA'.***

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah