Berikut Cara Cek Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id

- 2 Februari 2024, 14:17 WIB
Berikut Cara Cek Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id
Berikut Cara Cek Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id /

OKE FLORES.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Indonesia mengumumkan Program Indonesia Pintar (PIP) sebagai upaya untuk memberikan bantuan finansial kepada peserta didik yang membutuhkan.

Sebagaimana diketahui, siswa dapat memeriksa penerima PIP Kemdikbud dengan mengetikkan NIK dan NISN ke tautan pip.kemdikbud.go.id.

Hal ini dikarenakan link pip.kemdikbud.go.id bisa menampilkan informasi status kepenerimaan siswa di program PIP Kemdikbud ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cek Stok Beras dan Bagikan Bantuan Pangan di Sukoharjo

Link pip.kemdikbud.go.id juga menampilkan progres pencairan bantuan uang hingga Rp 1,8 juta ini, termasuk bank yang digunakan untuk menyalurkan bantuan.

Sebagai informasi, uang sebesar Rp 1,8 juta dari PIP Kemdikbud dijamin akan ditransfer ke rekening siswa pada Februari 2024 ini jika ada keterangan "DK Pemberian" di link tersebut.

Bahkan, link pip.kemdikbud.go.id juga menampilkan tanggal uang masuk rekening dan bank yang digunakan untuk menyalurkan bantuan ini.

Namun, tahukah Anda bahwa tanpa memeriksa pip.kemdikbud.go.id, ada beberapa ciri lain yang menunjukkan bahwa uang PIP Kemdikbud sebesar Rp 1,8 juta telah masuk ke rekening pada Februari 2024?

1. Muncul uang tunai hingga Rp 1,8 juta tambahan di rekening.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x