Ambil Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Sekali Cair Rp 700 Ribu Tanpa Aplikasi, Pakai KTP dan KK - Ini Caranya

- 3 Februari 2024, 09:53 WIB
Ambil Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Sekali Cair Rp 700 Ribu Tanpa Aplikasi, Pakai KTP dan KK - Ini Caranya
Ambil Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Sekali Cair Rp 700 Ribu Tanpa Aplikasi, Pakai KTP dan KK - Ini Caranya /Istimewa/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali meluncurkan program bantuan finansial untuk masyarakat dengan memberikan kesempatan untuk mengambil saldo dana gratis sebesar Rp 700 ribu.

Program ini dirancang agar lebih mudah diakses tanpa memerlukan penggunaan aplikasi khusus, cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Pastikan Anda memiliki KTP dan KK yang masih berlaku. Persiapkan dokumen-dokumen ini untuk memudahkan proses verifikasi

Baca Juga: Begini Cara Pinjam Uang di DANA 100 Ribu Bukan Paylater Bisa Bayar Nanti Tanpa KTP

Sebelumnya, pastikan bahwa Anda memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mendapatkan bantuan ini. Persyaratan umum biasanya mencakup status kependudukan dan tingkat penghasilan.

Pemerintah akan memberikan bantuan tanpa biaya melalui beberapa program. Salah satunya adalah Kartu Prakerja, yang memungkinkan setiap orang yang memiliki KTP untuk mendaftar dan mendapatkan saldo gratis sebesar Rp 700 ribu.

Namun begitu, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum saldo DANA gratis dari pemerintah langsung cair. Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 bisa melalui dashboard prakerja.go.id online pakai KTP, KK, email dan nomor HP.

Anda bisa daftar gratis tanpa dipungut biaya, dan daftar gelombang terbaru Kartu Prakerja 2024 jika nanti sudah dibuka. Selain saldo DANA gratis dari pemerintah, penerima Kartu Prakerja juga bisa mendapatkan insentif lain hingga Rp4,2 juta.

Insentif tersebut sudah termasuk saldo DANA gratis dari pemerintah, biaya membeli pelatihan online atau offline dan lainnya. berikut rincian insentif Kartu Prakerja yang dibagi beberapa kegunaan termasuk membeli pelatihan dan saldo DANA:

- Insentif pelatihan: Rp3,5 juta (tidak bisa cari uang hanya untuk membeli pelatihan)

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah