SEGERA CEK Data Penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 Rp1,8 Juta Cair ke Siswa NIK NISN Ini

- 3 Februari 2024, 12:35 WIB
SEGERA CEK Data Penerima BLT KIP PIP Kemdikbud 2024  Rp1,8 Juta  Cair ke Siswa NIK NISN Ini
SEGERA CEK Data Penerima BLT KIP PIP Kemdikbud 2024 Rp1,8 Juta Cair ke Siswa NIK NISN Ini /

OKE FLORES.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Indonesia mengumumkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2024.

Bantuan ini sebesar Rp1,8 juta dan akan disalurkan kepada siswa yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Untuk memastikan bahwa bantuan ini sampai kepada yang berhak, cek data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kartu Indonesia Pintar (KIP) terbaru di sini.

Baca Juga: HORE! Siswa Bisa Dapat Uang PIP 1,8 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Isi Nama ke Sini

Cair Rp1,8 Juta ke Rekening Siswa:

  1. Siswa Penerima BLT KIP: Bantuan PIP ini ditujukan khusus untuk siswa yang sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kartu Indonesia Pintar (KIP). Pastikan bahwa Anda telah mendaftar dan memiliki data yang valid.

  2. Proses Pencairan: Setelah memastikan kelayakan sebagai penerima BLT KIP, proses pencairan PIP sebesar Rp1,8 juta akan dilakukan langsung ke rekening bank yang terdaftar atas nama siswa.

  3. Verifikasi NIK dan NISN: Kemdikbud akan melakukan verifikasi terhadap Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) siswa untuk memastikan data yang valid dan benar.

  4. Pemberitahuan Penerimaan Bantuan: Siswa yang memenuhi syarat akan menerima pemberitahuan resmi terkait pencairan bantuan PIP. Pemberitahuan ini bisa diterima melalui pesan teks, email, atau platform komunikasi resmi lainnya.

Cek Data Penerima BLT KIP Terbaru:

Untuk memastikan apakah Anda termasuk sebagai penerima BLT KIP dan berhak atas bantuan PIP Kemdikbud 2024, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi Situs Resmi: Buka situs resmi Kemdikbudristek atau portal resmi yang telah ditentukan untuk pemeriksaan data penerima BLT KIP terbaru.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah