CAIR HARI INI! Bansos BPNT 2024 Tahap 1 Rp400 Ribu, Cek DATA KTP Mu Di Sini....

- 6 Februari 2024, 13:36 WIB
BLT Mitigasi Risiko Pangan cair Februari 2024
BLT Mitigasi Risiko Pangan cair Februari 2024 /Pixabay/5851928

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program-program sosial.

Salah satu program yang telah dicanangkan adalah Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) yang memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp400 ribu kepada keluarga penerima manfaat.

Berikut adalah pengumuman terkait pencairan tahap 6 Februari 2024 dan langkah-langkah untuk mengecek kelayakan penerimaan dengan menggunakan data KTP.

Baca Juga: Bansos Kemensos 2024 BPNT Cair Februari, KPM BPNT Murni Bisa Dapat Rp800.000

Program BPNT bertujuan untuk memberikan bantuan secara langsung kepada keluarga prasejahtera agar dapat memenuhi kebutuhan pangan.

BLT sebesar Rp400 ribu diberikan kepada penerima manfaat untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

Pemerintah mengumumkan bahwa pencairan tahap pertama BPNT akan dilaksanakan pada tanggal 1 Februari 2024.

Hal ini sebagai langkah konkret dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan ekonomi yang terus berlangsung.

Di antara daerah prioritas penerima bansos BPNT 2024 tahap 1 adalah DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Bali, NTT, dan NTB.

Selain itu, pemerintah telah menggandeng PT POS Indonesia untuk memberikan bantuan kepada KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT tetapi tidak memiliki rekening KKS.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x