Bansos BLT Mitigasi Rp600 Ribu Kapan Cair? Buruan Cek Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Februari 2024, 07:00 WIB
Foto: Bansos BLT Mitigasi Rp600 Ribu Kapan Cair? Buruan Cek Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id
Foto: Bansos BLT Mitigasi Rp600 Ribu Kapan Cair? Buruan Cek Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id /Pixabay @Iqbal Nuril Anwar / Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews/

OKE FLORES.COM - Dengan meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan, pemerintah Indonesia sekali lagi memberikan semangat kepada orang-orang kurang mampu.

Bantuan ini disediakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 dan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi.

Pendistribusian bantuan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan diberikan sebesar Rp200.000 dari Januari hingga Maret 2024.

Baca Juga: UPDATE!! Rincian Harga Emas Antam Hari Ini 9 Februari 2024

Pemerintah berjanji untuk mencairkan BLT Mitigasi sebesar Rp600 ribu pada Februari 2024 untuk digunakan selama tiga bulan (Januar, Februari, dan Maret).

Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan pencairannya akan dilakukan.

Ini terkait dengan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial—Next Generation (SIKS-NG), yang belum memberikan informasi terbaru tentang rencana pencairan BLT Mitigasi.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, mengumumkan bahwa pembayaran BLT Mitigasi sebesar Rp200 ribu per bulan akan dimulai pada Februari 2024.

Namun demikian, Airlangga tidak menyatakan apakah BLT dihentikan sebelum atau setelah pemilihan 2024.

"Penyaluran bansos ini merupakan bukti kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu. BLT Mitigasi Risiko Pangan akan cair mulai Februari 2024," katanya, dikutip dari laman ekon.go.id, Jumat 09 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x