HORE! PIP Kemdikbud 2024 Cair, Jenjang MA Mengalami Kenaikan Sebesar...

- 23 Februari 2024, 15:29 WIB
Ilustrasi : Dana PIP Cair Lagi Tahun 2024! Simak Verifikasi Penerima dan Cek Jadwal Pencairan di Sini./Dok PIP
Ilustrasi : Dana PIP Cair Lagi Tahun 2024! Simak Verifikasi Penerima dan Cek Jadwal Pencairan di Sini./Dok PIP /

OKE FLORES.COM - Cairnya bantuan PIP 2024, dengan kenaikan bantuan untuk jenjang MA, memberikan dorongan baru bagi pendidikan di Indonesia.

Ini merupakan langkah positif dalam mendukung akses pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat menengah atas.

Dengan persiapan yang tepat dan pengelolaan dana yang bijaksana, diharapkan dana PIP dapat memberikan manfaat maksimal bagi pendidikan dan masa depan siswa-siswa Indonesia.

Baca Juga: KABAR BAIK! PNS Golongan IV Dapat Tambahan Gaji RP944 Ribu Bulan Maret, Kok Bisa? Simak Penjelasan Berikut

PIP 2024 telah menjadi topik perbincangan hangat di kalangan masyarakat, terutama bagi keluarga yang mengandalkan bantuan ini untuk menyokong biaya pendidikan anak-anak mereka.

Program ini tidak hanya memberikan bantuan finansial secara langsung kepada siswa, tetapi juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Pada Tahun Anggaran 2024 ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat KSKK Madrasah telah menyiapkan anggaran untuk PIP Madrasah sebesar Rp.1.302.009.650.000 (Satu Triliun Tiga Ratus Dua Miliar Sembilan Juta Lima Puluh Ribu Rupiah), dengan rincian:

- Madrasah ibtidaiyah (MI) : 422 M

- Madrasah Tsanawiyah (MTs) : 558 M

- Madrasah Aliyah (MA) : 320 M

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah