Berikut Langkah-langkah Sederhana Melalui Laman DTKS, Cek Status Bansos PKH di Bulan Maret 2024 dengan Mudah

- 1 Maret 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi. cara pengajuan PKH cara mendaftar pkh secara online masuk DTKS Kemensos.*
Ilustrasi. cara pengajuan PKH cara mendaftar pkh secara online masuk DTKS Kemensos.* /Portal Purwokerto/Hening Prihatini/

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

Bagi penerima manfaat PKH, penting untuk memastikan status penerimaan bansos PKH agar mendapatkan bantuan dengan lancar.

Pada bulan Maret 2024, proses pengecekan status bansos PKH dapat dilakukan dengan mudah melalui Langkah-langkah sederhana berikut:

Baca Juga: TERBARU! Bukan Kemensos, Ternyata Ini Alasan Bansos Disalurkan oleh Bapanas Jelang Pemilu

1. Persiapkan KTP dan Informasi Penting

Pastikan Anda telah menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan informasi penting lainnya, seperti nomor KK (Kartu Keluarga) dan data-data yang dibutuhkan sesuai dengan petunjuk.

2. Akses Laman DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

Buka browser di perangkat Anda dan akses laman resmi DTKS. Laman ini merupakan pusat informasi terkait data penerima bantuan sosial di Indonesia.

3. Pilih Menu Pengecekan Status Bansos PKH

Di laman DTKS, cari menu atau opsi yang berkaitan dengan pengecekan status penerima bansos PKH. Biasanya, terdapat menu khusus untuk PKH atau keluarga penerima bantuan sosial.

4. Isi Data yang Diperlukan

Setelah menemukan menu pengecekan status PKH, Anda akan diminta untuk mengisi data yang diperlukan. Masukkan nomor KTP dan informasi lainnya sesuai dengan petunjuk yang tertera.

5. Proses Verifikasi dan Tunggu Hasilnya

Setelah mengisi data, sistem akan melakukan proses verifikasi. Ini bisa memakan waktu beberapa saat. Sabar menunggu dan pastikan koneksi internet Anda stabil.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah