LOGIN pip.kemdikbud.go.id Siswa Mendapat Uang PIP Rp 1,8 Juta Hari Ini 13 Maret 2024

- 13 Maret 2024, 15:41 WIB
Foto : Segera login pip.kemdikbud.go.id maret 2024 / LOGIN pip.kemdikbud.go.id Siswa Mendapat Uang PIP Rp 1,8 Juta Hari Ini 13 Maret 2024
Foto : Segera login pip.kemdikbud.go.id maret 2024 / LOGIN pip.kemdikbud.go.id Siswa Mendapat Uang PIP Rp 1,8 Juta Hari Ini 13 Maret 2024 /

OKE FLORES.COM - Hari ini, pada tanggal 13 Maret 2024, ribuan siswa di seluruh Indonesia sedang menanti dengan penuh antusiasme untuk menerima uang dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Program ini telah menjadi penyelamat bagi banyak keluarga yang kurang mampu di Indonesia, memastikan bahwa anak-anak mereka tetap dapat mengakses pendidikan tanpa beban finansial yang berat.

Melalui platform online resmi PIP, yaitu pip.kemdikbud.go.id, siswa-siswa telah diarahkan untuk login dan mendapatkan uang bantuan pendidikan sebesar Rp 1,8 juta.

Baca Juga: CEK KATEGORI PENERIMA! Pencairan Bansos PKH Menjelang Ramadhan Hari Ini, 13 Maret 2024

PIP (Program Indonesia Pintar) merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada siswa-siswa dari keluarga kurang mampu di Indonesia.

Bantuan ini mencakup biaya pendidikan, seperti uang saku, pembelian buku, seragam sekolah, dan berbagai kebutuhan lainnya yang mendukung kelancaran pendidikan siswa.

Proses pemberian bantuan PIP telah disederhanakan dengan adanya platform online resmi, yaitu pip.kemdikbud.go.id.

Siswa-siswa yang telah terdaftar dalam program ini diarahkan untuk login ke platform tersebut menggunakan nomor induk siswa (NIS) dan kode PIN yang telah diberikan sebelumnya.

Setelah berhasil login, mereka dapat mengakses informasi tentang jumlah bantuan yang mereka terima dan prosedur untuk pencairan dana.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah