Bank Mana Saja yang Berhasil Melakukan Cek Rekening untuk Pencairan Bansos PKH Tahap 2 dan BLT MRP Rp600 Ribu?

- 25 Maret 2024, 08:49 WIB
Ilustrasi Dana BLT Mitigasi 2024
Ilustrasi Dana BLT Mitigasi 2024 /Unsplash/Mufid Majnun

OKE FLORES.COM - Dalam beberapa hari terakhir, beredar informasi di media sosial mengenai pencairan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan (MRP) sebesar Rp600 ribu.

Informasi ini tersebar melalui unggahan struk bukti pencairan, yang membuat beberapa masyarakat berharap akan mendapatkan bantuan tersebut.

Namun, dalam kondisi seperti ini, penting bagi masyarakat untuk memastikan kebenaran informasi sebelum menaruh harapan terlalu besar.

Baca Juga: Tanpa CEK NIK KTP di BPUM BRI UMKM Bisa Mendapatkan Saldo Dana Gratis Rp600 Ribu CAIR Empat Kali

Seiring dengan penyebaran informasi yang begitu cepat di media sosial, seringkali muncul juga informasi yang tidak terverifikasi atau bahkan hoaks.

Oleh karena itu, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, masyarakat diimbau untuk memeriksanya melalui update Sistem Informasi dan Komunikasi Sosial-Next Generation (SIKS-NG) yang dapat diakses oleh pendamping sosial.

Aplikasi SIKS-NG telah menampilkan tahap akhir pembukaan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan besaran yang akan diterima pada Sabtu, 23 Maret 2024, menurut informasi terbaru yang dikumpulkan dari Naura Vlog YouTube.

KPM sangat menyambut berita pencairan bansos ini, dan mereka telah menantikan informasi tentang perkembangan pencairan bansos reguler.

Menurut data dari aplikasi SIKS-NG, KPM dapat memperoleh uang mulai dari Rp400 ribu hingga Rp800 ribu, tergantung pada kategorinya.

Dua bank Himbara, BRI, dan BNI telah mulai memeriksa rekening sebagai bagian dari proses lanjutan setelah tahap akhir pembayaran.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x