HORE! Bansos PBI JK 2024 Cair Hingga Rp 500 Ribu, Simak Caranya Pencairannya

- 25 Maret 2024, 13:58 WIB
ASIK! Bansos PBI JK 2024 Cair Rp 504 Ribu, Cek Penerima dan Cara Ceknya!./Dok Kemensos
ASIK! Bansos PBI JK 2024 Cair Rp 504 Ribu, Cek Penerima dan Cara Ceknya!./Dok Kemensos /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan program bantuan sosial (bansos) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan (JK) tahun 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada keluarga kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhan kesehatan mereka.

Dalam upaya memastikan bantuan ini tepat sasaran dan terdistribusi dengan baik, pemerintah juga memberikan kemudahan bagi para penerima untuk mengecek status dan besaran bantuan yang diterima.

Baca Juga: JANGAN SAMPAI KETINGGALAN! KPM PKH, BPNT Harus Lakukan Ini Agar Bansos BLT MRP Cair

Berikut adalah rangkuman terperinci mengenai program bansos PBI JK 2024 dan cara untuk memeriksanya:

Bansos PBI JK 2024: Mendukung Kesehatan Keluarga Kurang Mampu

Program bansos PBI JK 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Melalui program ini, keluarga kurang mampu yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Dana bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya kesehatan bagi keluarga penerima, termasuk untuk pembelian obat-obatan, biaya konsultasi dokter, atau perawatan medis lainnya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x