PKH April 2024 kapan cair ke KKS? Intip Bocoran Jadwal dan Nama Penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Maret 2024, 10:53 WIB
Ilustrasi Bansos PKH tahap dua Maret-April Cair
Ilustrasi Bansos PKH tahap dua Maret-April Cair /Portal Purwokerto/Hening Prihatini

OKE FLORES.COM - Selanjutnya, bansos PKH akan kembali diberikan pada bulan April 2024, dan untuk pertama kalinya akan diberikan melalui rekening KKS atau rekening kepada KPM.

Bantuan uang tunai, juga dikenal sebagai PKH, akan diberikan mulai dari Rp225000 hingga Rp750.000 kepada mereka yang masih balita, hamil, menderita disabilitas, atau lanjut usia.

Apakah PKH akan diberikan ke KKS setelah April 2024? PKH April 2024 akan cair di KKS dari tanggal 1 hingga 31 April 2024 jika masih berpatok pada jadwal sebelumnya.

Baca Juga: BPNT Akan Kembali Disalurkan di Bulan April 2024 Diterima Oleh KPM Senilai Rp400.000

Kemudian akan berlangsung hingga Juni 2024.

Ini adalah pencairan bansos tahap kedua tahun ini.

Akan tetapi, seperti yang diketahui, jadwal penyaluran PKH selalu berubah karena bansos diberikan secara bertahap oleh pemerintah.

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) telah sukses cair dan diterima oleh ribuan keluarga di seluruh pelosok Indonesia.

Melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan melalui layanan Kantor Pos, penyaluran bantuan ini telah mencapai tahap akhir, dengan tujuan memastikan bahwa semua keluarga yang memenuhi syarat mendapatkan manfaatnya hingga akhir bulan Maret 2024.

PKH merupakan salah satu program bantuan sosial yang telah terbukti efektif dalam membantu keluarga-keluarga yang membutuhkan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x