CEK DISINI! Inilah 3 Bansos yang Segera Dicairkan ke Rekening Menjelang Lebaran Idul Fitri 2024

- 2 April 2024, 12:27 WIB
Foto Ilustrasi:CEK DISINI! Inilah 3 Bansos yang Segera Dicairkan ke Rekening Menjelang Lebaran Idul Fitri 2024
Foto Ilustrasi:CEK DISINI! Inilah 3 Bansos yang Segera Dicairkan ke Rekening Menjelang Lebaran Idul Fitri 2024 /

OKE FLORES.COM - Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadan, suasana kegembiraan mulai terasa di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Lebaran Idul Fitri, momen yang dinanti-nantikan umat Muslim, tidak hanya membawa kebahagiaan spiritual tetapi juga berkaitan dengan kebahagiaan materi.

Salah satu kabar gembira yang disambut dengan sukacita oleh masyarakat Indonesia adalah pengumuman pencairan bantuan sosial (bansos) menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: HORE! Bansos PKH 2024 Tahap II Segera Cair ke Rekening Hari Ini, Inilah Jadwal dan Cara Ceknya

Pemerintah telah mengumumkan jadwal pencairan bansos untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat jelang perayaan Idul Fitri. Berikut ini adalah detail jadwal pencairan bansos yang telah disusun:

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu program bansos yang sangat dinanti oleh keluarga kurang mampu di seluruh Indonesia.

PKH memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin dan rentan, membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari. Pencairan PKH telah dimulai sejak awal bulan Ramadan dan akan berlanjut hingga beberapa hari sebelum Lebaran Idul Fitri.

2. Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga telah dicairkan oleh pemerintah sebagai upaya konkret dalam membantu masyarakat kurang mampu.

BLT merupakan bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada keluarga-keluarga yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi dan kondisi sosial lainnya.

Pencairan BLT dilakukan secara bertahap, dimulai sejak pertengahan bulan Ramadan dan akan berlanjut hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah