INFO TERBARU! Aplikasi SIKS-NG, Status Periode Salur dan SP2D BPNT April 2024 Telah SPM

- 3 April 2024, 09:05 WIB
Foto: BPNT 2024
Foto: BPNT 2024 /kOLASE FOTO: OKE FLORES/

 

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan update terbaru terkait persiapan penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) untuk tahap kedua tahun 2024.

Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pangan dasar. Dalam tahap ini, penerima BPNT diharapkan dapat memperoleh bantuan sebesar Rp400.000.

BPNT telah menjadi salah satu program pemerintah yang sangat diandalkan dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia.

Baca Juga: Manfaatkan Kesempatan Ini, Daftar PIP 2024 Dapat Bantuan Rp1,8 Juta, Cek Disini...

Melalui mekanisme ini, bantuan berupa dana non-tunai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS-NG).

Salah satu fitur penting dari program ini adalah kemampuannya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran, serta memberikan kontrol yang lebih baik bagi penerima manfaat untuk memilih bahan pangan sesuai kebutuhan mereka.

Dengan menggunakan kartu BPNT, KPM dapat memilih dan membeli berbagai jenis bahan pangan seperti beras, telur, minyak goreng, dan lainnya dari toko-toko yang telah bekerja sama dengan program ini.

Tahap kedua penyaluran BPNT pada tahun 2024 ini menarik perhatian banyak pihak. Bantuan sebesar Rp400.000 diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat, membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x