Aplikasi SIPINTAR, Pengecekan Status Penerima PIP Kemdikbud 2024 

- 2 April 2024, 15:35 WIB
Foto: Login SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id, siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2024
Foto: Login SIPINTAR di pip.kemdikbud.go.id, siswa KIP penerima PIP Kemdikbud 2024 /

OKE FLORES.COM - Penerima Bantuan Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu program bantuan sosial yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk membantu masyarakat dalam mengakses pendidikan.

Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada siswa dari keluarga tidak mampu agar tetap dapat mengenyam pendidikan dengan layak.

Bagi banyak keluarga di Indonesia, PIP merupakan harapan untuk meringankan beban biaya pendidikan.

Baca Juga: 5 Kriteria Jika Tidak Terpenuhi Terima Bantuan Sosial BPNT Rp400 Ribu: Cek Status Anda di Sini!

Bagi Anda yang ingin memastikan apakah Anda atau anggota keluarga Anda memenuhi syarat sebagai penerima PIP tahun 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyediakan cara yang mudah untuk melakukan pengecekan tersebut.

Salah satu metode yang dapat digunakan adalah melalui aplikasi bernama SIPINTAR (Sistem Informasi Pendidikan dan Taruna Riset).

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk melakukan pengecekan status penerima PIP Kemdikbud tahun 2024 melalui SIPINTAR:

1. Unduh Aplikasi SIPINTAR

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi SIPINTAR melalui Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah