UMKM dengan NIK KTP Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek Penerima Bukan di eform.bri.co.id BPUM BRI 2024

- 3 April 2024, 14:09 WIB
Ilustrasi - Cair BLT Rp 600 ribu di bulan April 2024, berikut ini daftar nama pekerja penerima bansos non BSU Kemnaker serta cek KTP di sini.
Ilustrasi - Cair BLT Rp 600 ribu di bulan April 2024, berikut ini daftar nama pekerja penerima bansos non BSU Kemnaker serta cek KTP di sini. /ANTARA FOTO/Khalis Surry.


OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia secara berkelanjutan memperjuangkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang merupakan tulang punggung perekonomian negara.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada UMKM dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Program ini merupakan inisiatif untuk membantu UMKM mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh berbagai faktor, terutama dalam situasi pandemi global.

Baca Juga: Link DANA Kaget Siap-siap Anda Bisa Ambil Cuan Hari Ini, Rabu 3 April 2024, Secara Gratis Terbaru Ada Disini

Pada tahun 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) turut serta dalam mendorong pemberdayaan UMKM melalui program BLT BRI 2024.

BLT BRI 2024 menawarkan bantuan sebesar Rp 2,4 juta kepada UMKM yang memenuhi syarat tertentu.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulus bagi pemilik UMKM untuk mengembangkan usahanya, mempertahankan tenaga kerja, serta meningkatkan produktivitas dalam menghadapi tantangan ekonomi.

UMKM harus tahu bahwa selain BPUM BRI 2024, pemerintah juga memberikan bantuan.

BLT senilai Rp 2,4 juta sama dengan BPUM BRI yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM).

Pelaku UMKM dapat mengakses data NIK KTP penerima BLT Rp 2,4 juta di 2024 melalui laman resmi atau link yang tersedia di akhir artikel.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x