PIP Kemendikbud Didistribusikan Melalui 3 Bank Nasional: Ada 18,5 juta KPM 

- 11 April 2024, 06:30 WIB
Foto: Sejumlah siswa sekolah di Provinsi Aceh sedang menunggu proses pencairan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari Petugas Bank Syariah Indonesia (BSI) Banda Aceh, Rabu 3 April 2024.
Foto: Sejumlah siswa sekolah di Provinsi Aceh sedang menunggu proses pencairan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari Petugas Bank Syariah Indonesia (BSI) Banda Aceh, Rabu 3 April 2024. /ANTARA/Khalis Surry/

 

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia telah menegaskan bahwa program bantuan pendidikan tetap akan berlanjut meskipun dalam suasana libur Lebaran.

Melalui Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek), dana bantuan tersebut telah disalurkan kepada 7.897 penerima selama masa liburan Lebaran.

Untuk memastikan transparansi dan kemudahan akses informasi, penerima bantuan dapat melakukan pengecekan status penerimaan melalui situs resmi pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: Alhamdulilah! Bantuan Sosial Cair Hari Ini, BPNT, PKH, dan BLT

PIP Kemendikbud didistribusikan melalui tiga bank nasional: BRI untuk SD SMP, BNI untuk SMA/SMK, dan BSI untuk setiap komponen khusus di wilayah Aceh.

PIP Kemendikbud menyasar siswa Kemendikbud dan Kemenag yang ada di wilayah Indonesia.

Dilaporkan bahwa untuk 18,5 juta KPM PIP di Kemenag dan Kemendikbud, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar 13,4 triliun pada bulan April.

Dengan demikian, penyaluran dimulai pada 2 April 2024 kemarin.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x