Cair Mulai Hari Ini! Pencairan BLT Mitigasi Rp600.000 Setelah Lebaran Cair Merata

- 15 April 2024, 09:53 WIB
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik NIK KTP berikut ini bisa ambil BLT Rp 600 ribu setelah lebaran dari bansos non BSU Kemnaker yang dapat cair April 2024.
Ilustrasi - Selamat bagi pemilik NIK KTP berikut ini bisa ambil BLT Rp 600 ribu setelah lebaran dari bansos non BSU Kemnaker yang dapat cair April 2024. /Pixabay/EmAji

OKE FLORES.COM - Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi sebesar Rp600.000 per keluarga telah resmi mulai cair setelah Lebaran.

Pencairan ini dilakukan secara merata ke seluruh wilayah Indonesia, memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan situasi lainnya.

Baca Juga: BPNT April 2024 Kapan Cair? Simak dan Catat Jadwal Pencairannya

Pencairan BLT Mitigasi ini dimulai hari ini, dan pemerintah bekerja sama dengan berbagai lembaga keuangan untuk memastikan bahwa dana bantuan tersebut dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak dengan tepat dan cepat.

Penyaluran dana ini akan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama mereka yang terdampak langsung oleh situasi ekonomi saat ini.

Realisasi anggarannya mencapai 7,5 triliun yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial.

Di tahun 2024, pemerintah melanjutkan program bantuan pangan dengan alokasi anggaran sebesar 17,4 triliun.

Program ini menyasar 22 juta KTM dengan data P3KE.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah