Tahap 2 Program PKH Direncanakan Cair April 2024, Bantuan Disalurkan Melalui KKS BRI dan BNI, Cek Penerima...

- 16 April 2024, 10:57 WIB
Foto: Pencairan Program Bansos PKH kepada KPM
Foto: Pencairan Program Bansos PKH kepada KPM /Lintas Gunung Kidul

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali menggelontorkan bantuan sosial (bansos) untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu inisiatif yang terus dilakukan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang membutuhkan.

Tahap 2 dari program PKH ini direncanakan akan cair pada bulan April 2024, dan bantuan akan disalurkan melalui rekening KKS BRI dan BNI.

Baca Juga: Kapan Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 66 Dibuka? Insentif Rp600 Ribu, Mari Kita Cek...

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bantuan reguler yang akan diberikan untuk tahap 2 2024 mulai bulan April.

Bansos PKH Kementerian Sosial akan dibayar setiap tiga bulan sekali dalam empat tahap. Tahap 2 2024 akan dimulai pada bulan April 2024.

Hingga berita ini ditulis, pemerintah belum memberikan bansos PKH Tahap 2 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu penyebabnya adalah libur Idulfitri 2024, yang merupakan hari cuti bersama dan hari libur nasional, yang mengharuskan bank himbara dan kantor pos untuk menghentikan operasinya.

Meskipun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena bansos diperkirakan akan segera cair ke rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x