PKH Kantor Pos Mulai Terlihat Hilang, Kapan Perkiraan Pencairannya? Cek Informasi Disini

- 22 April 2024, 12:42 WIB
Ilustrasi: Jadwal pencairan PKH tahap 2 telah ditentukan mulai April, Mei hingga Juni 2024
Ilustrasi: Jadwal pencairan PKH tahap 2 telah ditentukan mulai April, Mei hingga Juni 2024 /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Pos Indonesia

OKE FLORES.COM - Ketika sebuah program pemerintah memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat, itu bukan hanya berita baik bagi individu yang langsung terlibat, tetapi juga untuk kemajuan bersama.

Begitu juga dengan Program Keluarga Harapan (PKH), inisiatif yang telah menjadi penopang bagi ribuan keluarga di seluruh Indonesia. Dan kini, kabar gembira datang bagi para penerima bansos PKH, karena mereka mendapat dukungan lebih besar yang dapat memperkuat fondasi kesejahteraan mereka.

Sejak diluncurkan, PKH telah menjadi salah satu program prioritas dalam upaya pemberantasan kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: KLJ tahap 2 2024 Cair Setelah Tahapan Ini, Simak Info Besaran Bantuan, Syarat, dan Cara Cek Penerima

Program ini tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada keluarga miskin, tetapi juga memberikan akses kepada mereka untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik.

Namun, seperti halnya dengan banyak program sosial lainnya, ada ruang untuk peningkatan dan perbaikan.

Setelah menunggu karena banyaknya pemberitaan tentang bantuan pangan non tunai (BPNT) Rp 600.000 di beberapa daerah.

Status SIKS-NG pada kolom PKH via kantor pos menunjukkan perubahan status SP2D mereka menjadi instruksi standing (SI) untuk PKH kantor pos, menurut akun Facebook Yogi Firman.

Perubahan ini menunjukkan bahwa bantuan PKH kantor pos akan segera tersedia. Ketahuilah bahwa PKH kantor pos ini berlangsung selama bulan April, Mei, dan Juni.

Jika Anda adalah KPM yang menerima bansos PKH, Anda harus menunggu surat undangan dari kantor pos karena perubahan status SI ini.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah