PT Pos Indonesia Terima Data SP2D Susulan untuk KPM PKH Plus BPNT, Sorotan Utama 2 Daerah Ini...

- 22 April 2024, 10:28 WIB
Foto: pencairan Bansos
Foto: pencairan Bansos /Dok. Pikiran Rakyat/

OKE FLORES.COM - Program Keluarga Harapan (PKH) kembali menjadi sorotan publik dengan pengumuman resmi bahwa bantuan tersebut akan kembali cair hingga bulan Juni 2024.

Namun, sorotan utama jatuh pada dua daerah yang mendapatkan alokasi dana PKH lebih awal dari yang lain.

PKH, program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan rentan, telah menjadi salah satu instrumen penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Berikut Ini Akan Dijelaskan Cara Mudah Cek Penerima KLJ Tahap 2 2024 Pakai Hp, Pernah Coba?

Berdasarkan data terbaru, terdapat dua daerah yang menjadi perhatian karena mendapatkan akses ke bantuan PKH lebih cepat dibandingkan daerah lainnya.

Pada tanggal 21 April 2024, PT Pos Indonesia menerima data SP2D susulan untuk KPM PKH plus Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Untuk bantuan BPNT tunai sebesar Rp600.000, pencairannya dimulai sebelum Lebaran, dan pembayaran masih dilakukan di berbagai tempat di seluruh Indonesia.

Begitu juga dengan bantuan PKH untuk KPM PKH plus BPNT, pencairan tahap kedua alokasi bulan April, Mei, dan Juni juga sudah dimulai setelah bantuan BPNT.

Meskipun belum tersebar luas di seluruh daerah, keluarga penerima manfaat sangat menyambut berita baik ini.

Namun, beberapa KPM telah melaporkan bahwa mereka telah menerima surat undangan pencairan dari PT Pos Indonesia, yang berisi bantuan BPNT dan PKH untuk tahap kedua yang dialokasikan hingga Juni 2024.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x