2.000 Buruh Siap Serbu Gedung MK dan Istana Negara, Demo 25 Hari Berturut-turut

- 5 Juni 2023, 10:21 WIB
2.000 Buruh Siap Serbu Gedung MK dan Istana Negara, Demo 25 Hari Berturut-turut
2.000 Buruh Siap Serbu Gedung MK dan Istana Negara, Demo 25 Hari Berturut-turut /

JAKARTA, OKE FLORES.com - Kelompok yang tergabung dalam Partai Pekerja dan Asosiasi Serikat Pekerja dilaporkan akan mengadakan demonstrasi, pada tanggal 5 Juni 2023 ini.

Mereka yang berasal dari Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Depok akan berkumpul di depan gedung Pemerintah Kota DKI Jakarta tepat pada pukul 10.30 WIB.

Setelah berkumpul, demonstran diagendakan melakukan aksi long march ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara untuk menyuarakan keresahannya.

Ada 4 tuntutan yang bakal disampaikan, satu per satu dibeberkan langsung oleh Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI Said Iqbal, melansir Pikiran-Rakyat.com, Senin 5 Juni 2023.

"Pertama, cabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, kedua tolak RUU Kesehatan, ketiga cabut Permenaker No. 5 tahun 2023 tentang pemotongan upah 25 persen di sektor label intensif ekspor, dan yang terakhir keempat sahkan RUU PPRT," ujarnya dalam konferensi pers virtual pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Baca Juga: Arinal Djunaidi yang Curi Atensi: Larang Wartawan Liputan hingga Isu Maju Kembali di 2024

Terkait adanya aksi unjuk rasa ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya akan segera menurunkan personel guna melakukan pengawalan dan keamanan, melansir Pikiran-Rakyat.com, Senin 5 Juni 2023.

“Kita akan lakukan pelayanan, pengawalan jalannya aksi,” ucap dia.

Belum dijelaskan secara pasti berapa aparat yang akan diturunkan dalam aksi ini, tetapi Komarudin membeberkan, ada kurang lebih 2.000 buruh yang akan tumpah ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya.

Halaman:

Editor: Paulus Adekantari

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x