KABAR GEMBIRA! Pemerintah Siapkan Formasi Khusus Putra-Putri Terbaik Kaltim untuk ASN IKN

- 18 April 2024, 10:04 WIB
Mengawali masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1445 H/2024, seluruh ASN Pemkot Banjar dibariskan. Apel gabungan ini dipimpin langsung PJ. Wali Kota Banjar, Hj.Ida Wahida Hidayati di halaman Kantor Wali Kota Banjar, Selasa (16/4/2024).
Mengawali masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1445 H/2024, seluruh ASN Pemkot Banjar dibariskan. Apel gabungan ini dipimpin langsung PJ. Wali Kota Banjar, Hj.Ida Wahida Hidayati di halaman Kantor Wali Kota Banjar, Selasa (16/4/2024). /Kabar Banjar/D.Iwan

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan menyediakan formasi khusus bagi putra-putri terbaik Kaltim untuk mengisi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kawasan IKN.

Langkah ini diambil untuk memastikan partisipasi aktif dan keterlibatan langsung masyarakat lokal dalam pembangunan ibu kota baru, sekaligus memberikan kesempatan karier yang lebih baik bagi generasi muda di Kaltim.

Kebijakan Khusus untuk Putra-Putri Kaltim

Pemerintah memutuskan untuk menyediakan formasi khusus bagi putra-putri terbaik Kaltim dalam rekrutmen ASN di IKN.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner Kaki Lima Populer di Bali yang Banyak Diincar Wisatawan

Kebijakan ini diharapkan dapat mendukung pengembangan kapasitas sumber daya manusia lokal, sekaligus mendorong semangat nasionalisme dan kebanggaan akan kehadiran IKN di Kaltim.

Rekrutmen khusus ini akan difokuskan pada individu-individu yang memiliki prestasi akademik dan potensi unggul di bidang-bidang tertentu yang dibutuhkan untuk pembangunan dan pengelolaan IKN.

Dengan demikian, pemerintah berharap untuk mendapatkan tenaga kerja yang kompeten dan berdedikasi tinggi untuk menyukseskan pembangunan ibu kota baru.

Proses Seleksi yang Transparan dan Adil

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah