Inilah Sosok Khofifah Indar Parawansa Sebagai Calon Potensial dalam Pilgub Jawa Timur 2024

- 25 April 2024, 10:15 WIB
Foto: Khofifah Indar Parawansa/ Inilah Sosok Khofifah Indar Parawansa Sebagai Calon Potensial dalam Pilgub Jawa Timur 2024
Foto: Khofifah Indar Parawansa/ Inilah Sosok Khofifah Indar Parawansa Sebagai Calon Potensial dalam Pilgub Jawa Timur 2024 /

OKE FLORES.COM - Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2024 menarik perhatian publik dengan kemungkinan kandidat yang beragam. Salah satu nama yang mencuat adalah Khofifah Indar Parawansa.

Dikenal sebagai sosok yang berpengalaman dan memiliki dedikasi tinggi dalam pelayanan publik, profilnya menarik untuk dianalisis sebagai potensi pemimpin Jawa Timur ke depan.

Khofifah Indar Parawansa lahir pada 10 November 1965 di Surabaya, Jawa Timur. Latar belakang pendidikannya cukup solid dengan gelar sarjana di bidang Hukum dari Universitas Airlangga, Surabaya. Sebelumnya, ia telah berkiprah dalam dunia politik dan pelayanan masyarakat.

Baca Juga: CPNS 2024 DIBUKA MEI! Inilah Cara Daftar dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Karir politiknya dimulai sejak menjadi anggota DPRD Surabaya pada tahun 1999. Kemudian, ia menjabat sebagai Anggota DPR RI selama tiga periode berturut-turut sejak 2004 hingga 2018.

Selama masa jabatannya di DPR RI, Khofifah terlibat dalam berbagai komisi dan menjadi Ketua Umum Persatuan Muslimah Indonesia (PERTIWI) serta Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu, pengalaman Khofifah dalam bidang pelayanan sosial juga patut diperhitungkan. Ia menjabat sebagai Menteri Sosial Indonesia pada periode 2014-2018, di mana ia terlibat aktif dalam program-program penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam kemungkinan pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memiliki visi dan program yang cukup konkret.

Berdasarkan pengalamannya dalam pemerintahan dan kepemimpinan, ia memiliki beberapa fokus utama, antara lain:

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah