Breaking News: Hilang Selama 9 hari, Seorang Nenek di NTT Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

- 11 April 2024, 14:26 WIB
Nenek Falentika Floregina, berusia 60 Tahun yang tersesat di dalam hutan Desa Wuluwutik, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya ditemukan selamat
Nenek Falentika Floregina, berusia 60 Tahun yang tersesat di dalam hutan Desa Wuluwutik, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya ditemukan selamat /

MAUMERE, OKE FLORES.COM - Nenek Falentika Floregina, berusia 60 Tahun yang tersesat di dalam hutan Desa Wuluwutik, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya ditemukan selamat pada Kamis (11/4/2024).

Sebelumnya sang nenek dikabarkan hilang selama 9 hari semenjak pergi berkebun disekitaran hutan Dusun Lirikelang, Maumere.

"Meski hilangnya penuh misteri seperti berada di dunia lain, namun syukur kepada Tuhan akhirnya Nenek Falentika ditemukan dalam keadaan selamat," ucap Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dalam keterangan tertulis, Kamis (11/4/2024) siang.

Baca Juga: Pesan Wakil Bupati Manggarai Barat di Perayaan Emas SDI Golo Welu 1

Dijelaskan Ridwan, hilangnya nenek Falentika terhitung sejak Rabu 03 April 2024 saat dirinya hendak berkebun di Dusun Lirikelang, Desa Wuluwutik.

Saat itu kondisi cuaca cukup ekstrim dengan intensitas hujan lebat dari pagi hingga sore hari. Sejak saat itu, si nenek tak kunjung kembali ke rumah.

Keluarga pun melaporkan kejadian itu pada Sabtu 6 Maret 2024, sehingga Basarnas Maumere langsung mengerahkan Tim menuju lokasi kejadian yang jaraknya 7.5 KM dari Kantor SAR.

"Beberapa hari pencarian belum membuahkan hasil. Namun pada hari ini kita mendapat informasi dari warga, bahwa si nenek ditemukan warga sekitar 4 Kilometer dari lokasi pencarian," lanjut Ridwan.

Baca Juga: Ratusan Personil Polisi Siap Amankan Malam Takbiran di Kota Labuan Bajo

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah