Sakka Aji Fausta Siswa SMKN 2 Kota Kediri Mampu Ciptakan Game Bertema Kebudayaan

- 24 April 2024, 08:00 WIB
Foto. Sakka Aji Fausta sedang berada di studio milik ayahnya SAKKAL STUDIO
Foto. Sakka Aji Fausta sedang berada di studio milik ayahnya SAKKAL STUDIO /

OKE FLORES.COM - Seorang siswa SMKN 2 Kota Kediri bernama Sakka Aji Fausta diam-diam mampu berkontribusi mengenalkan kebudayaan lewat permainan game.

Siswa yang duduk di kelas XI Jurusan Broadcasting dan Perfilman ini rupanya tergabung dalam aplikasi discord yang digunakan juga oleh komunitas pengguna Roblox Indonesia sebuah komunitas yang menggemari sebuah game untuk saling berinteraksi.

Dalam aplikasi roblox tersebut diberikan ruang bagi user untuk menciptakan dan berkreasi tentang sebuah permainan (game).

Baca Juga: PKH tahap 2 Kapan Cair April 2024? Cek Tanggal, Siapa yang Berhak, dan Nama Penerima online

Ditemui media ini di kediamannya, Sakka Aji Fausta secara gamblang menceritakan aktivasnya selama ini yang secara pro aktif mengenalkan dan mengembangkan kebudayaan nasional via media digital.

“Berhubung orang semakin jarang yang tahu bagaimana melestarikan budaya, dengan teknologi saat ini sebenarnya sudah banyak kita kembangkan, misalnya dengan video youtube yang berisi tarian atau kegiatan yang menjadi tradisi yang kemudian diedit lalu dipublish. Atau juga bisa lewat game yang dimainkan secara interaktif jadi lebih unik,” ungkapnya (Sabtu, 20/4/2024).

Terkait ide mengenalkan budaya Kota Kediri, Sakka mengaku sedang mengerjakan sebuah proyek untuk mencoba merevitalisasi Makam Setono Gedong yang salah satu diantaranya ada makam Mbah Wasil dan Raja Amangkurat.

“Dalam pengerjaan ini saya menggunakan aplikasi sketch up yakni software yang digunakan para arsitek, dalam hal ini saya diberi proyek oleh bapak,” ucapnya polos.

Baca Juga: CEK! Kapan Bansos KLJ Tahap 2 2024 Cair? dan Bagaimana Cara Mudah Cek Penerima Bansos KLJ?

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah