PKH tahap 2 Kapan Cair April 2024? Cek Tanggal, Siapa yang Berhak, dan Nama Penerima online

- 24 April 2024, 07:21 WIB
BPNT dan PKH April 2024 Cair Berapa? Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Update Pencairan Bantuan dari Pemerintah
BPNT dan PKH April 2024 Cair Berapa? Cekbansos.kemensos.go.id Untuk Update Pencairan Bantuan dari Pemerintah /Database PRMN/

OKE FLORES.COM - Sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Program Keluarga Harapan (PKH) telah menjadi salah satu program yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia.

Namun, saat ini, masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) PKH tahap 2 sedang menantikan pencairan bantuan mereka melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kantor Pos.

Meskipun sudah menjelang akhir bulan April 2024, bansos tersebut masih belum juga diterima dan disalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga: BPNT Bulan Mei 2024 Kapan Cair? Daftar Penerima, Estimasi Pencairan, dan Nominal Dapat Dilihat Disini

Bansos PKH merupakan program yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga yang berada dalam kondisi ekonomi lemah.

Program ini memberikan bantuan tunai secara berkala kepada keluarga penerima yang telah terdaftar dalam database yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan adanya bansos PKH, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka seperti pendidikan, kesehatan, dan gizi.

Sampai saat ini, belum ada informasi terbaru tentang pencairan PKH tahap 2 yang biasanya didistribusikan oleh pemerintah atau Kemensos.

Diperkirakan bantuan masyarakat akan diberikan dalam bentuk uang tunai, berkisar antara Rp225.000 dan Rp750.000 per orang atau per keluarga selama tiga bulan.

Jadi, kapan PKH tahap 2 akan dimulai? Mungkin pada April 2024?
Bansos PKH tahap 2 seharusnya diberikan pada bulan April 2024, tetapi sayangnya, penyalurannya tertunda, jadi masyarakat masih belum menerimanya.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah