CEK! Kapan Bansos KLJ Tahap 2 2024 Cair? dan Bagaimana Cara Mudah Cek Penerima Bansos KLJ?

- 24 April 2024, 07:08 WIB
Cek Info Terbaru Jadwal Pencairan KLJ Lansia Tahap 2 2024 dari Bank DKI
Cek Info Terbaru Jadwal Pencairan KLJ Lansia Tahap 2 2024 dari Bank DKI /Tangkap layar jakarta.go.id

OKE FLORES.COM - Dalam menghadapi dampak ekonomi yang terjadi akibat pandemi, pemerintah telah meluncurkan program bantuan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Salah satu program tersebut adalah Kartu Prakerja dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dikenal dengan sebutan KLJ (Kartu Keluarga Sejahtera).

Sebagai langkah lanjutan dari program bansos sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan penerimaan bansos KLJ tahap 2 untuk tahun 2024.

Baca Juga: Cara KLAIM Rp4.200.000 Saldo DANA Gratis Hari Ini: Beberapa Aplikasi Menawarkan Reward 

Namun, banyak masyarakat yang penasaran tentang kapan tepatnya bantuan ini akan cair dan bagaimana cara mudah untuk mengecek apakah mereka termasuk sebagai penerima bantuan sosial ini.

Dilaporkan bahwa Dinas Sosial DKI Jakarta telah memberikan bansos PKD senilai Rp300.000 ke sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerimanya melalui KLJ, KPDJ, dan KAJ pada tahap 1.

Jika bansos KLJ, KPDJ, dan KAJ pada tahap 1 telah diterima, kapan bansos tahap 2 KLJ akan diberikan kepada masyarakat? Menurut Dinsos, pencairan dana KLJ tahap 2 2024 masih dalam bentuk data. Oleh karena itu, belum ada pengumuman resmi tentang jadwalnya.

Namun, masyarakat masih dapat menunggu dengan sabar sambil melakukan pemeriksaan rutin penyaluran bansos KLJ dan jenis bansos lainnya yang termasuk dalam tahap 2 2024 PKD.

Sambil menunggu dengan sabar dan rutin, simak cara mudah melakukan cek bansos PKD melalui KLJ, KPDJ, dan KAJ senilai Rp300.000:

- Siapkan HP yang terkoneksi internet

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah