Gadai Emas Angsuran, Tenor Bisa Sampai 36 Bulan Berikut Ini Simulasi Gadai Emas Pegadaian

- 23 April 2024, 11:36 WIB
tabel simulasi tabungan emas Pegadaian
tabel simulasi tabungan emas Pegadaian /

OKE FLORES.COM - Pada zaman serba cepat seperti sekarang, kebutuhan finansial seringkali muncul tanpa diduga.

Untuk mengatasi hal ini, salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah dengan memanfaatkan layanan gadai emas.

Pegadaian, sebagai lembaga keuangan terpercaya di Indonesia, menawarkan produk gadai emas yang dapat memberikan solusi finansial yang cepat dan fleksibel melalui program Gadai Emas Angsuran dengan tenor hingga 36 bulan.

Baca Juga: CEK SEGERA! Tabel Pinjaman KUR BRI 2024 65 Juta, Tenor Angsuran 6 Persen Sampai 5 Tahun

Pegadaian menawarkan beberapa jenis gadai emas, salah satunya adalah Gadai Emas Angsuran, yang memungkinkan pelanggan untuk meminjam uang dengan menggadaikan emas dengan jangka waktu pinjaman mulai dari enam bulan hingga tiga puluh enam bulan.

Pelanggan dengan jenis gadai emas ini dapat meminjam uang mulai dari 1 juta hingga 250 juta dolar, dan pembayarannya dicicil setiap bulan.

Jenis gadai emas ini hanya berlaku untuk barang j  Tergantung pada jumlah pinjaman yang diberikan, pegadaian menetapkan aturan atau peraturan yang berbeda untuk biaya administrasi. 

Biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu akan dikenakan untuk pinjaman mulai dari 1 juta hingga 2,5 juta, dan untuk pinjaman lebih dari 2,5 juta hingga 5 juta akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 25 ribu. 

Di sisi lain, sewa modal atau bunga pinjaman gadai emas di Pegadaian ditentukan oleh tenor atau jangka waktu pembayaran. Untuk 6 hingga 12 bulan, biaya sewa modal sebesar 1,25 persen, untuk 18 hingga 24 bulan, biaya sewa modal sebesar 1,30 persen, dan untuk 36 bulan, biaya sewa modal sebesar 1,40 persen.

Simulasi gadai emas di Pegadaian menawarkan informasi lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x