LOGIN cekbansos.kemensos.go.id, Cek Saldo Dana Gratis PKH Rp600 Ribu Cair ke Bank BRI untuk Kategori Ini...

- 23 April 2024, 10:06 WIB
Foto: Begini Cara Mudah Verifikasi Penerima Bansos Kemensos PKH
Foto: Begini Cara Mudah Verifikasi Penerima Bansos Kemensos PKH /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali menggelar program bantuan sosial untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak langsung oleh pandemi dan kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Salah satu program unggulan yang telah diperkenalkan adalah Program Keluarga Harapan (PKH). PKH telah menjadi penyelamat bagi jutaan keluarga di seluruh Indonesia dengan memberikan bantuan tunai secara berkala.

Bansos PKH adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang kurang mampu.

Baca Juga: Ini Rincian Tunjangan Termasuk Syarat dan Besaran yang Diterima Para Guru Non-ASN

Program PKH bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak, memenuhi kebutuhan, dan memberikan dukungan pendidikan.

Analisis data dari Badan Pusat Statistik (BPS) dan informasi dari pemerintah daerah membantu menentukan penerima bantuan sosial PKH yang paling membutuhkan.

Keluarga ini terdiri dari orang tua, penyandang disabilitas, ibu hamil atau nifas, dan anak-anak yang membutuhkan perawatan khusus.

Anda dapat mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui status penerima bantuan pemerintah.

Di situs resmi tersebut, pilih provinsi, kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, dan nama penerima manfaat (PM) sesuai dengan data di KTP.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x