Libatkan 80 Pelaku Usaha Unpar Gelar Expo Sambut Hari UMKM Internasional

- 26 Juni 2023, 10:06 WIB
Expo UMKM UNPAR 2023, hadirkan puluhan merk usaha kecil dan menengah. / Veronika
Expo UMKM UNPAR 2023, hadirkan puluhan merk usaha kecil dan menengah. / Veronika /

OKEFLORES.com - Universitas Katolik Parahyangan Bandung menyelenggarakan Expo UMKM atau disebut Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah selama 48 jam yang dibuka pada hari Rabu 21 Juni 2023.

Dalam rangka menyambut Hari UMKM Internasional yang jatuh pada tanggal 27 Juni 2023, acara ini diadakan dengan tema ‘UMKM Terbaik, Naik Kelas, Go Global’.

Expo selama dua hari ini menampilkan lebih dari 80 peserta yang mewakili UMKM yang terafiliasi dengan Forum Kewirausahaan Indonesia (FKI), SCORE Unpar, LPII (Lembaga Pengembangan Institusi dan Inovasi), Kelas Kewirausahaan dan Simulasi Bisnis Program Studi Sarjana Administrasi Bisnis Unpar, dan Program Studi Sarjana Manajemen Unpar.

Baca Juga: Jusuf Kalla Sebut 50 Persen Ekonomi RI Dikuasai China

Expo UMKM ini menarik perhatian banyak mahasiswa Unpar maupun eksternal. Berbagai jenis usaha seperti makanan, kerajinan tangan, jasa, dan batik turut hadir dalam acara ini.

 Tidak hanya itu, para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan lain seperti talkshow, workshop pembuatan kalung dan decoupage, demo masak, lomba menggambar, dan lain-lain.

Menurut Banowati Talim, sebagai Ketua Forum Kewirausahaan Indonesia, Expo UMKM adalah tindakan konkret untuk mendukung pertumbuhan ekonomi bagi para pengusaha skala kecil hingga menengah dengan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah