Penyebab Utama Susahnya Selesaikan Utang Pinjol

- 3 Juli 2023, 10:53 WIB

OKEFLORES.com - konsultan keuangan, Roy Shakti menekankan bahwa peminjam Pinjol yang menghadapi kesulitan dalam melunasi utangnya disebabkan oleh kurangnya usaha.

 Padahal, jika mereka berusaha, mereka pasti dapat melunasi hutang tersebut.

Dia menjelaskan bahwa para korban harus memanfaatkan waktu selagi mereka masih sehat. Dia juga mengingatkan agar tidak menjadi "pengemis online" dengan meminta-minta melalui pesan pribadi (DM).

Baca Juga: Cara Cek Hasil Seleksi di Sini!! Link Pengumuman Tes Online Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Hari Ini

"Intinya apa? Pergunakan. Selama tanganmu masih bisa bebas bergerak, kakimu masih bebas melangkah, pikiranmu masih bebas, kesempatan cari uang itu banyak zaman sekarang ini," kata Roy Shakti dalam video yang diunggahnya dilansir Pikiran-Rakyat.com, Senin 3 Juli 2023.

 "Jangan jadi pengemis online, masih sehat, masih seger buger, jadi pengemis online minta-minta di DM. Gimana caranya? Gojek bisa, banyak cara. Kembali pada anda, tinggal Anda dan niat enggak? tapi memang dasarnya kalau orang males ya susah," tuturnya.

"Satu hal yang tak ada obatnya itu males, akhirnya jadi pengemis online, ikut money game, itu kan orang-orang males," ujarnya menambahkan.

Cara Melunasi Utang Pinjol

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah