Berikut Ini Cara Cek Bantuan BLT BPNT Tahap 4 Agustus 2023

- 3 Agustus 2023, 12:20 WIB
Foto Ilustrasi : Berikut Ini Cara Cek Bantuan BLT BPNT Tahap 4 Agustus 2023
Foto Ilustrasi : Berikut Ini Cara Cek Bantuan BLT BPNT Tahap 4 Agustus 2023 /


OKE FLORES.com - Informasi bantuan uang tunai segera BLT BPNT 2023 tahap 4 Agustus 2023 tersedia dari status pemeriksaan bantuan sosial di cekbansos.kemensos.go.id menunjukkan petunjuk ini. Bantuan Pangan Non Tunai yang disingkat BPNT sering disebut sebagai bantuan sembako sekarang dapat ditarik dalam bentuk uang sebesar Rp400 ribu setiap dua bulan.

Penerima BPNT 2023 adalah individu yang memiliki Kartu Tanda Penduduk yang terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos). Cara mendaftar DTKS Kemensos untuk menerima BPNT memiliki persyaratan penerima seperti: harus dinyatakan sebagai kelompok masyarakat yang kurang mampu, bukan pegawai negeri sipil (ASN/PNS), bukan pejabat pemerintah.

Bantuan BPNT tahap 4 kapan cair?

Baca Juga: Berikut Cara Cek Bansos BLT PKH Tahap 3 Hari Ini, 3 Agustus 2023

Saat ini bantuan uang tunai sebesar Rp400 ribu telah masuk pada pencairan keempat atau tahap 4 BPNT pada bulan Juli-Agustus. BPNT 2023 akan dicairkan enam kali dalam setahun dengan jumlah Rp400 ribu setiap dua bulan untuk setiap nomor induk kependudukan (NIK) penerima bantuan. Untuk mengetahui kapan tahap 4 BPNT akan dicairkan, Feri Istanto dari Dinas Sosial Kabupaten Sleman Yogyakarta mengatakan bahwa bantuan pangan sebesar 400 ribu belum dicairkan pada tanggal 2 Agustus 2023.

Sementara itu, Etty Apriliana dari Dinsos Rembang Jawa Tengah juga mengatakan bahwa Surat Perintah Penurunan Dana (SP2D) BPNT dan PKH 2023 belum diterima. Akibatnya, tahap 4 BPNT belum dicairkan pada hari Kamis, 3 Agustus 2023. Untuk memeriksa daftar penerima BPNT 2023, silakan masuk ke cekbansos.kemensos.go.id menggunakan nama dan identitas KTP.

Apa status cek bansos 2023 penerima BPNT?


Jika pemilik KTP dinyatakan sebagai penerima BPNT dan bansos 2023 lainnya, biasanya ada status:

- Nama bansos (PKH, BPNT, PIP dll)
- Status penerimaan: Ya, Pengurus, Anggota Keluarga.
- Status proses bansos: Proses di Bank Himbara/PT Pos Indonesia.
- Status jadwal pencairan BLT: Juli-September 2023 untuk PKH.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: beritadiy.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah