Berikut Dibawah Ini Cara Cek Bantuan BPNT dan Cek Kartu Sembako 2023

- 7 Agustus 2023, 11:04 WIB
Foto Ilustrasi : Berikut Dibawah Ini Cara Cek Bantuan BPNT dan Cek Kartu Sembako 2023 Hari Ini
Foto Ilustrasi : Berikut Dibawah Ini Cara Cek Bantuan BPNT dan Cek Kartu Sembako 2023 Hari Ini /

 

OKE FLORES.com - Bantuan Pangan Elektronik (BPE) atau dikenal dengan Kartu Sembako masih menjadi program yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Namun seiring dengan berjalannya bantuan sosial ini, tak sedikit yang penasaran kapan BPE ini cair lagi?

Simak jawabannya dalam artikel ini sekaligus cara cek bantuan sosial Kartu Sembako 2023 secara online dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. Laman cekbansos.kemensos.go.id ini aman untuk diakses karena merupakan situs resmi milik Kemensos untuk melakukan pengecekkan bantuan sosial 2023, termasuk BPE Kartu Sembako.

Sebagai informasi, bantuan Kartu Sembako adalah bantuan yang seharusnya rutin disalurkan setiap bulan oleh pemerintah dengan jumlah Rp200.000 per bulan untuk satu orang penerima. Namun seringnya Kemensos menggabungkan bantuan Kartu Sembako sehingga jumlahnya tidak tetap setiap pencairan.

Baca Juga: Ingin Punya Modal Tambahan Usaha? Segera Ajukan KUR Mandiri 2023 Rp100 Juta, Cek Syarat Disini

Untuk pencairannya BPE itu sendiri baru dilakukan bulan Juli lalu dengan jumlah Rp400.000 per penerima. Tidak menutup kemungkinan bulan Agustus pun, Kemensos akan menyalurkan bantuan sebesar Rp200.000.

Melansir tasikmalaya.pikiran-Rakyat.com, Senin 7 Agustus 2023, Saat ini Kemensos belum mengumumkan tanggal pencairan untuk bulan Agustus 2023. Sembari menunggu informasi pencairan, masyarakat dapat memeriksa terlebih dahulu sudah terdaftar atau belum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: tasikmalaya.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x