Intip Shopee Live vs TikTok Live yang Paling Banyak Peminat

- 9 Agustus 2023, 11:46 WIB
Shoppe live meningkatkan 12 kali lipat
Shoppe live meningkatkan 12 kali lipat /PRMN /

OKE FLORES.com - Belanja online telah menjadi kecenderungan di tengah masyarakat. Indonesia bahkan menjadi salah satu negara yang penduduknya sedang gila belanja online, salah satunya dengan live shopping.

Kepala Riset Populix Indah Tanip mengungkapkan, kecenderungan berbelanja menggunakan live shopping atau menggunakan fitur live streaming masih akan terus berlangsung. Menurutnya, selama industri tetap memberikan pengalaman yang menarik kepada target pasar mereka.

Berdasarkan penelitian terhadap 506 responden yang terdiri dari pria dan wanita pada Mei 2023, menunjukkan tingginya nilai Net Promoter Score (NPS).

Baca Juga: Pahami Live Shopping

Metode tersebut dilakukan untuk mengukur berapa banyak orang yang bersedia merekomendasikan suatu produk kepada orang lain di sekitarnya. Shoppe Live mendapat 55 persen, sedangkan TikTok Live 51 persen.

Lalu di antara Shoppe Live dan TikTok Live, fitur live shopping mana yang paling banyak digunakan konsumen di Indonesia?

Dalam suvei Populix, Shopee Live merupakan live shopping yang paling banyak digunakan responden, yakni 69 persen. Adapun TikTok Live, berada di urutan kedua, sebanyak 25 persen.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x