Pahami Live Shopping

- 9 Agustus 2023, 11:36 WIB
Ilustrasi Live Shopping -f/istimewa/freepik.com
Ilustrasi Live Shopping -f/istimewa/freepik.com /

OKE FLORES.com - Belanja langsung di media sosial saat ini paling diminati oleh pembeli dan penjual. Ini semakin populer karena pandemi beberapa waktu lalu membuat pembeli sulit untuk berbelanja secara langsung.

Pada tahun 2020-2021, pembelian melalui belanja langsung di seluruh dunia meningkat sebesar 76 persen, dan industri perdagangan langsung tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Tingkat konversi dari siaran langsung ini bisa mencapai 10 kali lebih tinggi.

Jadi, apa itu live shopping?

Belanja Online atau belanja langsung, adalah strategi pemasaran di mana pembawa acara mempromosikan produk melalui video langsung. Ini mirip dengan acara TV belanja di rumah di mana seseorang menunjukkan cara menggunakan produk, tetapi semua interaksi antara pembawa acara dan penonton, seperti namanya, sepenuhnya langsung.

Baca Juga: Bikin Omzet Melesat Berikut Tips Live Shopping

Perbedaan live shopping dan belanja online biasa adalah produk pada live shopping tidak diubah, dan penonton berinteraksi dengan pembawa acara secara langsung untuk membahas tentang barang yang akan dibeli.

Sementara itu, dalam belanja online biasa, pembeli hanya dapat melihat foto dan video produk yang telah ditampilkan di etalase penjual.

Jika pembeli ingin menanyakan sesuatu, mereka dapat menghubungi toko dan menunggu balasan dari toko tersebut.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah