Selamat!! Siswa Mendapat PIP BLT Non PIP Dari Kemendikbud Sebesar Rp 2 juta Tahun 2023

- 29 Agustus 2023, 10:39 WIB
Foto Ilustrasi:  Selamat!! Siswa Mendapat PIP BLT Non PIP Dari Kemendikbud Sebesar Rp 2 juta Tahun 2023
Foto Ilustrasi: Selamat!! Siswa Mendapat PIP BLT Non PIP Dari Kemendikbud Sebesar Rp 2 juta Tahun 2023 /

OKE FLORES.com - Selamat, Siswa pemilik NIK mendapat PIP BLT non-PIP dari Kemendikbud sebesar Rp 2 juta pada tahun 2023. Cek daftar penerima manfaat di link. Siswa SD, SMP, SMA, atau sederajat dapat menerima BLT maksimal Rp 2 juta.

Beasiswa ini bukan dari rencana dukungan dana PIP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan Rp 2 juta pada program hibah PKH 2023. Seperti diketahui Bantuan Penghidupan PKH diberikan kepada keluarga kurang mampu untuk meningkatkan kesejahteraannya. Terdapat syarat-syarat keluarga yang berhak mendapatkan PKH 2023, antara lain:  

Baca Juga: Polres Kota Sukabumi Mewaspadai Beredarnya Uang Palsu Menjelang Pemilu 2024


-WNI memiliki NIK; tergolong miskin atau rentan miskin; bukan ASN, anggota TNI dan Polri; serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Dari ketentuan di atas, PKH diberikan berdasarkan KK, jadi siswa yang ingin dapat BLT hingga Rp 2 juta NIK-nya harus terdaftar di KK penerima bansos PKH. Nah untuk cek penerima PKH yang terdapat BLT hingga Rp 2 juta untuk siswa SD, SMP, SMA atau sederajatnya bisa online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Melansir Pikiran-Rakyat.com pada Selasa, 29 Agustus 2023, berikut cara cek penerima BLT PKH 2023 secara online di cekbansos.kemensos.go.id:


- Buka link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x