Berikut 6 Kriteria Siswa Penerima PIP 2023 Tahap 2

- 13 November 2023, 11:30 WIB
Inilah Jadwal PIP Kemdikbud bulan November kapan cair? lihat daftar penerima di pip.kemdikbud.go.id
Inilah Jadwal PIP Kemdikbud bulan November kapan cair? lihat daftar penerima di pip.kemdikbud.go.id /

 

OKE FLORES.COM - Pendidikan adalah hak dasar setiap anak, dan pemerintah hadir dengan berbagai program bantuan pendidikan untuk memastikan bahwa setiap siswa dapat mengakses pendidikan tanpa hambatan finansial.

Salah satu program tersebut adalah Program Indonesia Pintar (PIP) yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Meski memiliki tujuan mulia, masih terdapat realitas yang menunjukkan ketidakmerataan dalam penyaluran dana bantuan pendidikan ini.

Baca Juga: Update Pencairan BPNT November-Desember 2023, Klik cekbansos.kemensos.go.id

Pada tahun 2023, terdapat kasus yang mencuat di mana enam siswa di berbagai daerah di Indonesia mengalami kendala dalam mendapatkan pencairan dana bantuan PIP Kemendikbud. Beberapa faktor yang menjadi penyebab utama ketidakberhasilan pencairan dana tersebut dapat memberikan wawasan mengenai permasalahan yang dihadapi oleh sebagian siswa di Indonesia. 

PIP Kemdikbud 2023 merupakan salah satu bantuan pendidikan yang dijadwalkan kembali cair pada bulan November 2023 ini. Sama seperti bantuan lainnya, bantuan PIP Kemdikbud 2023 juga cair secara bertahap.

Dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang cair di bulan November ini nantinya akan diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA dengan besaran yang berbeda-beda. Adapun besaran yang akan mereka dapatkan bisa sampai Rp1 juta.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah