Bansos BPNT Tahap 1 Cair Bulan Januari 2024, Cek Status Pencairan Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Januari 2024, 18:10 WIB
Simak! Jadwal Pencairan PKH, BPNT dan BLT di Tahun 2024, Pencairan Lewat KKS dan Kantor Pos Secara Bersamaan.
Simak! Jadwal Pencairan PKH, BPNT dan BLT di Tahun 2024, Pencairan Lewat KKS dan Kantor Pos Secara Bersamaan. /Pixabay/EmAji

OKE FLORES.COM - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Januari 2024 telah menjadi penanda penting dalam upaya pemerintah untuk menyokong kesejahteraan masyarakat. Saat ini, bantuan langsung ini sudah tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), memastikan akses pangan yang lebih mudah dan merata di berbagai wilayah.

Pentingnya BPNT tidak hanya terletak pada sifatnya yang memberikan bantuan secara langsung kepada yang membutuhkan, tetapi juga pada transformasi cara bantuan ini disalurkan. Pada Januari 2024, bantuan ini telah berhasil dicairkan secara efisien di dua tempat utama, yaitu di bank-bank milik negara dan Kantor Pos.

Salah satu keberhasilan yang mencolok adalah implementasi sistem pembayaran elektronik yang memungkinkan KPM menerima bantuan langsung ke rekening mereka. Hal ini tidak hanya mengurangi risiko penyalahgunaan dana, tetapi juga memastikan dana tersebut digunakan dengan lebih efisien untuk mendapatkan kebutuhan pangan yang layak. 

Baca Juga: Info Penting! Pencairan Bantuan PKH 2024 Dijadwalkan Akan Dimulai Pada Bulan Januari 2024

BPNT Januari 2024 cair kepada masyarakat miskin atau rentan miskin yang sudah terdaftar namanya di DTKS. Berikut informasi terkait BPNT Januari 2024 yang sudah cair kepada KPM, segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT Januari 2024 telah cair Rp400.000 hingga Rp600.000, di Bank Himbara dan Kantor Pos.

Bansos yang cair untuk bulan Januari-Februari dan Januari-Maret 2024, KPM bisa langsung cek rekening untuk mengetahui besaran yang didapatkan.

Untuk mencairkannya, KPM yang menerima BPNT Rp400.000 akan dilakukan di Bank Himbara yaitu di Bank BNI, BTN, BSI, BRI, dan Mandiri pakai KKS.

Sementara, untuk KPM yang menerima BPNT Rp600.000 akan dilakukan di Kantor Pos pakai surat undangan.

BPNT Januari 2024 akan disalurkan bertahap sampai memenuhi target dan diterima secara merata oleh KPM.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x