Rabu 31 Januari 2024, Cek Nama Penerima BPNT Februari 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Januari 2024, 11:13 WIB
Ilustrasi. Kapan BPNT 2024 berupa uang bantuan 400 ribu cair, cara mendapatkan dana bantuan pemerintah jenis BLT, cara mencairkan BPNT bansos uang gratis.
Ilustrasi. Kapan BPNT 2024 berupa uang bantuan 400 ribu cair, cara mendapatkan dana bantuan pemerintah jenis BLT, cara mencairkan BPNT bansos uang gratis. /Tangkap layar Mapay Bandung

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program bantuan sosial, salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Program ini memberikan bantuan berupa kartu yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di berbagai pedagang yang bekerjasama. Bagi masyarakat yang menjadi penerima manfaat, penting untuk dapat memverifikasi status mereka secara berkala.

Pada Februari 2024, cara untuk mengecek nama penerima BPNT telah dipermudah melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id. Berikut adalah informasi lengkap terkait cara melakukan pengecekan secara online.

BPNT Februari 2024 diperkirakan akan kembali cair untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya telah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bantuan. Pencairan BPNT Februari 2024 dilakukan secara bertahap dan secara tunai di dua lokasi yang berbeda.

Baca Juga: Langkah-langkah Mudah: Cek NIK KTP UMKM Penerima BLT Rp 2,4 Juta Bantuan BPUM 2024 tanpa Link Eform.bri.co.id

ATM KKS. Tak hanya itu, BPNT Februari 2024 juga bisa dicairkan secara tunai melalui Kantor Pos dengan membawa surat undangan atau dikolektif di desa dan RW masing-masing. Nantinya, penerima BPNT Februari 2024 akan mendapatkan dana bantuan senilai Rp200.000 secara tunai.

Namun, apabila pada Januari 2024 penerima belum mendapatkan dana bantuan, kemungkinan besar BPNT Februari 2024 akan cair senilai Rp400.000 yang merupakan rapela Januari-Februari.

Dana bantuan tersebut nantinya bisa dicairkan tunai untuk dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan sembako sehari-hari. Terkait jadwal pencairan, hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait kapan BPNT Februari 2024 akan cair.

Namun, BPNT Februari 2024 diperkirakan akan cair mulai minggu pertama bulan Februari 2024 hingga akhir bulan. Agar bisa memastikan apakah namanya sudah terdaftar sebagai penerima atau belum, masyarakat bisa cek nama penerima secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Cara Cek Nama Penerima BPNT Februari 2024

1. Masuk ke cekbansos.kemensos.go.id.
2. Masukkan nama lengkap sesuai KTP dan data DTKS Kemensos yang telah didaftarkan sebelumnya.
3. Input domisili tempat tinggal pada kotak yang tersedia.
4. Masukkan kode Captcha yang muncul
5. Klik Cari Data. Tunggu sebentar karena sistem akan mulai memproses data yang dimasukkan untuk divalidasi dengan data yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah