BANYAK YANG BELUM TAHU: Cara Menggunakan Aplikasi Cek Bansos Kemensos RI

- 8 Februari 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi : Cara Cek Bansos Kemensos Mudah dari HP, Gunakan Situs cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Lebih Mudah/Aplikasi Bansos Kemensos
Ilustrasi : Cara Cek Bansos Kemensos Mudah dari HP, Gunakan Situs cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Lebih Mudah/Aplikasi Bansos Kemensos /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan efisiensi dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam rangka itu, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) telah mengembangkan sebuah solusi inovatif berupa aplikasi bernama "Cek Bansos".

Aplikasi ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat dalam memperoleh informasi yang lebih akurat dan tepat sasaran terkait dengan bantuan sosial yang mereka terima.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewatkan!! Inilah Syarat dan Ketentuan Pengambilan Sembako KJP 2024

Aplikasi Cek Bansos menyediakan berbagai fitur yang memudahkan masyarakat dalam memantau dan memverifikasi status serta informasi terkait dengan bantuan sosial yang mereka terima.  

Aplikasi Cek Bansos ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan pengecekan kepesertaan dalam program Bansos BPNT, CBP, BLT dan PKH.

Tidak hanya itu, aplikasi Cek Bansos juga dapat digunakan untuk mengusulkan diri sendiri, keluarga, atau masyarakat lain yang memenuhi kriteria untuk masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan menerima Bansos.

Untuk itu bagi kamu yang ingin menedaftar sebagai penerima Bansos BPNT, CBP, BLT dan PKH, dapat menggunakan aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI ini.

Simak beberapa fitur aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI, yang memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat, sebagai berikut:

- Melakukan Pendaftaran Online

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x