Benarkah PKH Tahap 2 Cair Tepat Sebelum Hari Raya 2024? Simak Bocoran Jadwal dan Nominal yang Didapat KPM

- 21 Maret 2024, 14:20 WIB
Jumlah uang pencairan PKH tahap 2 2024
Jumlah uang pencairan PKH tahap 2 2024 /

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia kembali menggelontorkan bantuan sosial dalam program Program Keluarga Harapan (PKH) untuk membantu keluarga miskin dan rentan.

Tepat sebelum Hari Raya 2024, diperkirakan akan ada pencairan tahap kedua dari bantuan tersebut.

Berdasarkan informasi terbaru, pencairan bantuan sosial PKH tahap 2 akan dilakukan melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan besaran nominalnya pun telah diungkapkan. Simak bocoran jadwal dan besaran nominalnya di bawah ini!

Baca Juga: HORE! Kartu Prakerja Gelombang 65 Tahun 2024 Segera Dibuka: Peluang Baru untuk Pengembangan Karier

Menurut sumber terpercaya, pencairan bantuan sosial PKH tahap 2 dijadwalkan akan dilaksanakan sebelum Hari Raya 2024.

Hal ini bertujuan untuk memberikan keringanan kepada keluarga penerima manfaat agar mereka dapat mempersiapkan kebutuhan lebaran dengan lebih baik.

Meskipun jadwal pasti pencairan belum diumumkan secara resmi oleh pemerintah, namun kemungkinan besar pencairan akan dilakukan beberapa hari sebelum Hari Raya, untuk memastikan keluarga penerima manfaat memiliki cukup waktu untuk mengatur kebutuhan mereka.

Besaran nominal bantuan sosial PKH tahap 2 juga telah diumumkan. Berdasarkan informasi yang beredar, besaran nominal bantuan sosial PKH tahap 2 diprediksi tidak jauh berbeda dengan tahap sebelumnya.

Namun, penyesuaian besaran nominal ini mungkin dilakukan berdasarkan pertimbangan inflasi dan kebutuhan aktual keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah