Dengan Memenuhi 7 Kriteria Penting ini, Sudah dapat Pengajuan KUR BRI 2024 dan Langsung ACC

- 27 Maret 2024, 10:11 WIB
KUR BRI 2024
KUR BRI 2024 /FOTO/IST/

OKE FLORES.COM - Di tengah dinamika ekonomi yang terus berubah, memperoleh akses ke pembiayaan yang mudah dan cepat menjadi hal penting bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Salah satu bentuk pembiayaan yang populer adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tahun 2024 menyaksikan kebijakan baru dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), di mana pengajuan KUR secara langsung dinyatakan diterima, asalkan memenuhi tujuh kriteria penting.

Inilah pembahasan mendalam mengenai pengajuan KUR BRI 2024 yang langsung diakui jika memenuhi syarat-syarat tertentu.

Baca Juga: TERBARU! Syarat-Syarat Penting untuk Top Up KUR BRI di Tahun 2024: Bagaimana Cara Menutup Pinjaman Sebelumnya

1. Usaha yang Jelas dan Berkelanjutan

Satu dari kriteria utama yang harus dipenuhi adalah memiliki usaha yang jelas dan berkelanjutan. Ini berarti pengusaha harus dapat menunjukkan model bisnis yang matang dan dapat berkelanjutan dalam jangka panjang.

Dokumentasi yang kuat mengenai rencana bisnis, prospek masa depan, dan potensi pertumbuhan menjadi penting dalam hal ini.

2. Kelayakan Keuangan yang Kuat

Kelayakan keuangan adalah kunci dalam pengajuan KUR. Bank akan memeriksa kecukupan modal dan likuiditas usaha Anda.

Laporan keuangan yang akurat dan terperinci, termasuk laporan laba rugi, neraca, dan arus kas, akan menjadi dasar evaluasi untuk menentukan kelayakan keuangan.

3. Penggunaan Dana yang Jelas dan Produktif

Dalam pengajuan KUR, bank akan memperhatikan tujuan penggunaan dana. Dana yang diberikan harus digunakan secara produktif dan sesuai dengan rencana bisnis yang diajukan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x