HOREE! Ada Penambahan Bantuan Rp400.000 dan Rp200.000 Kepada KPM BPNT Bulan Ini, Simak Cara Ceknya...

- 13 April 2024, 12:02 WIB
Foto: Hasil Cek Saldo bansos BPNT
Foto: Hasil Cek Saldo bansos BPNT /Gunungkidul/Gani Islahuddin

OKE FLORES.COM - Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) telah menjadi salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu.

Melalui program ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan dalam bentuk non-tunai yang dapat digunakan untuk pembelian bahan makanan di warung atau toko pangan yang terdaftar.

Pada bulan ini, KPM BPNT mendapat kabar baik dengan penambahan bantuan sebesar Rp400.000 dan Rp200.000. Namun, pertanyaannya muncul, apakah ini merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) mitigasi? Mari kita telusuri lebih lanjut.

Baca Juga: KABAR BAIK! Kemensos Umumkan Bantuan BPNT Kini Capai Nominal yang Lebih Besar Rp600 Ribu, Cek Wilayah Anda...

Sebelum membahas lebih jauh, penting untuk memahami perbedaan antara BPNT dan BLT Mitigasi.

BPNT adalah program bantuan pangan yang diberikan kepada KPM dalam bentuk kartu elektronik yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di pedagang yang terdaftar.

Sedangkan BLT Mitigasi adalah bantuan langsung yang diberikan secara tunai kepada masyarakat terdampak krisis atau bencana.

Pemberian tambahan bantuan sebesar Rp400.000 dan Rp200.000 kepada KPM BPNT pada bulan ini tetap merupakan bagian dari program BPNT.

Jadi, bantuan ini tidak dapat disebut sebagai BLT Mitigasi, melainkan merupakan penambahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan KPM yang sudah terdaftar dalam program BPNT.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah