Jangan Khawatir! Ada Cara Lain Dapatkan Uang Tambahan 4,2 Juta, Tanpa Menunggu Gelombang Baru Prakerja 67

- 25 April 2024, 08:42 WIB
Foto: Jadwal pencairan insentif Prakerja 2024
Foto: Jadwal pencairan insentif Prakerja 2024 /Tangkap Layar Facebook/Adi Slamet

OKE FLORES.COM - Program Kartu Prakerja telah menjadi salah satu program pemerintah yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengikuti berbagai pelatihan dan kursus online, Kartu Prakerja bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing tenaga kerja di Indonesia.

Namun, dengan tingginya minat dan kuota terbatas, tidak semua orang bisa mendapatkan manfaat dari program ini pada setiap gelombangnya.

Baca Juga: Kemdikbud Luncurkan Program BLT 2,4 Juta untuk Siswa Tak Terdaftar PIP, Ini Syarat dan Ketentuannya

Namun, jangan khawatir! Ada cara lain untuk mendapatkan tambahan uang tanpa harus menunggu pembukaan gelombang baru Prakerja.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang tunai adalah dengan mengikuti peluang freelance atau pekerjaan sampingan yang tersedia secara online.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus menunggu pembukaan Prakerja Gelombang 67:

  • Tidak pernah menjadi penerima Program Kartu Prakerja;
  • WNI berusia antara 18 dan 64 tahun;
  • Tidak melanjutkan pendidikan formal;
  • Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk bisnis mikro dan kecil.
  • Tidak termasuk Pejabat Negara, Aparatur Sipil Negara, Prajurit TNI, Anggota Polisi, Kepala Desa dan perangkat desa, Direksi, Komisaris, atau Dewan Pengawas BUMN atau BUMD, dan Pimpinan dan Anggota DPRD.
  • Tidak boleh ada lebih dari dua NIK dalam satu KK penerima Program Kartu Prakerja.

Ada cara lain untuk mendapatkan uang Rp4,2 juta jika Anda tidak memenuhi syarat atau tidak sabar menunggu jadwal pendaftaran Prakerja Gelombang 67.

Baca Juga: CEK ! Simulasi Tabel Angsuran KUR BRI 2024 90 Juta, Mulai 1 Jutaan Tenor Cicilan Sampai 5 Tahun

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x