BLT UMKM 2024: Pencairan 700 Ribu Rupiah dalam Bentuk Saldo DANA Gratis dari Pemerintah, Simak Ulasannya...

- 25 April 2024, 08:56 WIB
Foto: Ada Saldo DANA Gratis Senilai Rp700 Ribu dari Pemerintah
Foto: Ada Saldo DANA Gratis Senilai Rp700 Ribu dari Pemerintah /ist

OKE FLORES.COM - Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sebagai tulang punggung ekonomi negara.

Salah satu langkah terbaru yang diambil adalah pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada UMKM, dengan pencairan sebesar 700 ribu rupiah dalam bentuk saldo DANA gratis.

Tindakan ini bertujuan untuk menggerakkan roda ekonomi di tingkat dasar dan memberikan bantuan langsung kepada pelaku usaha mikro yang terdampak oleh berbagai kondisi ekonomi.

Baca Juga: Jangan Khawatir! Ada Cara Lain Dapatkan Uang Tambahan 4,2 Juta, Tanpa Menunggu Gelombang Baru Prakerja 67

Tahun 2024, BLT UMKM akan dibayar kembali oleh pemerintah dalam bentuk saldo DANA gratis. Tidak akan ditransfer ke rekening BRI, BNI, BCA, atau BSI.

Apakah ini BLT UMKM 2024 atau BPUM BRI? Sayangnya, itu tidak benar. BPUM sudah tidak diberlakukan lagi sejak Desember 2022, ketika pemerintah menganggap UMKM telah pulih dari pandemi Covid-19.

Kementerian Perekonomian memiliki program Kartu Prakerja BLT UMKM yang akan langsung cair 700 ribu Rupiah pada tahun 2024.

Per 25 April 2024, Gelombang 66 peserta baru telah didaftarkan ke Kartu Prakerja, termasuk pemilik UMKM, pekerja yang terkena PHK, dan siswa yang baru lulus.

Bantuan uang Prakerja dapat dicairkan melalui rekening e-wallet DANA, OVO, atau LinkAja, dengan DANA yang paling umum digunakan.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x