SIAP-SIAP! Inilah Jadwal Pencairan KJP Mei 2024 dan Cara Cek Status Penerimanya Secara Online

- 3 Mei 2024, 09:33 WIB
SIAP-SIAP! Inilah Jadwal Pencairan KJP Mei 2024 dan Cara Cek Status Penerimanya Secara Online
SIAP-SIAP! Inilah Jadwal Pencairan KJP Mei 2024 dan Cara Cek Status Penerimanya Secara Online /Disdik DKI/

OKE FLORES.COM - Kartu Jakarta Pintar (KJP) adalah program bantuan sosial yang dirancang untuk membantu keluarga kurang mampu di Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.

Berita pencairan Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada Mei 2024 menarik perhatian banyak orang di DKI Jakarta, terutama orang tua dan siswa.

Proses pendaftaran dan verifikasi calon penerima KJP Plus Tahap 1 2024 masih berlangsung.

Baca Juga: Kenapa Masyarakat Tidak Bisa Mendaftar Antrian Sembako KJP Pasar Jaya 2024 Secara Online? Simak Penjelasannya

Pendaftaran ini hanya diberikan kepada penerima lanjutan Tahap 2 Tahun 2023 yang masih memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan sosial.

Proses pendaftaran lanjutan akan diumumkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk calon penerima baru.

Masyarakat dapat melakukan pengecekan secara online dengan menggunakan NIK dan KK mereka untuk mengetahui jadwal dan status pencairan bantuan anak sekolah melalui KJP Plus.

Jadwal pencairan KJP bulan Mei 2024

Berdasarkan proses pencairan dana bantuan anak sekolah KJP tahun sebelumnya, pencairan dana bantuan anak sekolah bulan Mei sudah termasuk pencairan tahap 1 tahun sebelumnya.

Pencairan dari tahun sebelumnya dimulai pada akhir Mei 2023. Oleh karena itu, pola pencairan yang serupa diperkirakan akan terjadi pada tahun 2024.

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah