Masakan Padang Ternyata Sehat Dikonsumsi: Mengungkap Manfaat dan Kandungan Gizi

- 22 Juli 2023, 10:37 WIB
Resep Gulai Nangka Ala Masakan Padang yang Otentik Nikmatnya
Resep Gulai Nangka Ala Masakan Padang yang Otentik Nikmatnya /Instagram /@lilik_indrayani_81

OKE FLORES.COM - Masakan Padang, salah satu kuliner khas Indonesia, telah mendapatkan popularitas yang luas di dalam maupun luar negeri. Rasanya yang kaya, beragam, dan lezat telah membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang.

Namun, seringkali muncul pertanyaan apakah masakan Padang yang terkenal dengan kekayaan rasa dan kelezatannya itu sehat untuk dikonsumsi.

Melansir dari PikiranRakyat.com., Sabtu, 22 July 2023, artikel ini akan membahas tentang manfaat dan kandungan gizi dari masakan Padang yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga: Beberapa Manfaat Kandungan Salicylic Acid dan Dampaknya bagi Kulit Berjerawat

1. Beragam Bahan Makanan Sehat

Salah satu kelebihan utama dari masakan Padang adalah penggunaan beragam bahan makanan yang sehat. Sayuran seperti bayam, kangkung, kacang panjang, dan labu siam sering menjadi bagian dari hidangan tersebut. Sayuran-sayuran ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, masakan Padang juga menggunakan berbagai macam rempah-rempah seperti kunyit, jahe, kemiri, cabai, dan bawang merah. Rempah-rempah ini memiliki kandungan senyawa bioaktif seperti kurkumin, gingerol, dan capsaicin yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, termasuk sebagai antiinflamasi, antioksidan, dan antimikroba.

2. Kaya Protein dan Karbohidrat

Halaman:

Editor: Adrianus T. Jaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah